Melon Madesta F1, Rock Melon Berdaging Oranye

Seiring dengan perkembangan teknologi benih dan juga pergeseran selera konsumen melon saat ini memiliki varian yang kian beragam.
Pada kategori rock melon atau melon berjaring, kini tidak selalu berdaging hijau keputihan namun juga kini berdaging oranye. Panah Merah sebagai produsen benih terbesar juga memiliki melon berjaring dengan daging berwarna oranye.
Varietas unggulan melon tersebut bernama Madesta f1.

Melon Madesta F1 Melon Rock Melon Hibrida “tahan gemini virus” untuk dataran rendah – menengah, tanaman sangat vigor, bentuk buah bulat lonjong, net kulit rapat, warna kulit hijau gelap, warna daging orange kemerahan, buah keras, tahan simpan kurang lebih 9 hari, toleran terhadap embun tepung.

Cita rasa buahnya sangat manis dengan kadar kemanisan 11 brick. Daging buahnya juga terasa renyah. Buah Madesta F1 terkenal tahan simpan hingga 9 hari setelah panen. Alhasil melon Madesta f1 akan tetap segar dari panen, pengangkutan hingga ke tangan konsumen. Tiap melon Madesta F1 berbobot rata-rata 2-3 kilogram per buahnya dengan potensi panen hingga 50 ton per hektar.
Melon madesta f1 sangat cocok di kembangkan oleh petani khususnya yang ada di dataran rendah sampai menengah. Kelebihan lain dari melon ini adalah daya tahannya yang bagus terhadap serangan penyakit dan virus. Embun tepung merupakan mikro organisme yang sangat toleran oleh melon Madesta F1.
Keduanya merupakan faktor terbesar dalam budidaya melon.
Jika anda tertarik membudidayakan Melon Madesta F1, anda dapat mendapatkannya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat Admin!